Semarang- (21/03) Dalam memperingati Bulan Bahasa tahun 2020 Himpunan Mahasiswa Prodi Sastra Inggris (Himaprosa) Universitas Muhammadiyah Semarang menggelar acara Pekan Bahasa yang bertemakan “Incredible Culture Event” dengan tujuan mengenalkan akan pentingnya pengetahuan mengenai bahasa dan sastra indonesia.

Adapun acara pekan bahasa yang digelar seperti Movie Talk, Workshop Penulisan Puisi, Lomba Standu Up Comedy, Lomba Membaca Puisi, Fotografi dan di tutup dengan acara Pentas Seni sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Pada Acara Movie Talk dan Workshop Penulisan Puisi yang di bimbing oleh Bapak Budi Tri Santosa, S.S,M.A. Menghasilkan diskusi mengenai film yang bertajuk “Kartini” dan pentingnya pengetahuan mengenai penulisan puisi yang baik dan benar.

Acara selanjutnya adalah Lomba Stand Up Comedy, dihadiri langsung oleh Komunitas Stand Up Comedy Semarang yang di antaranya di tugaskan sebagai juri lomba.

Pada hari berikutnya adalah Lomba Membaca Puisi yang melibatkan Bapak Budi Tri Santosa, S.S,M.A dan Bapak Heri Dwi Santoso, S.S.M.Hum sebagai juri pada lomba tersebut.

Usai acara lomba-lomba, acara di tutup oleh Pentas Seni, yang di sambut dengan Tari Gambyong oleh Mahasiswa Prodi Sastra Inggris, Penampilan Band oleh Mahasiswa UKM Seni dan Karyawan, sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Antusias peserta lomba sangat membantu acara berjalan dengan lancar,diharapkan dengan adanya acara pekan bahasa semakin meningkatkan pengetahuan dan rasa cinta terhadap bahasa dan sastra Indonesia serta meningkatkan peran serta masyarakat luas dalam membina dan mengembangkan karya sastra Indonesia.

HIMAPROSA, All we wanna do, be the one!!

Juara Lomba Photocontest
Lomba Baca Puisi
Bimbingan Teknis Penulisan Puisi Akrostik
MovieTak : Kartini (2017)
Pentas Seni

By admin