Mahasiswa Sastra Ikut Uji Kompetensi Sertifikasi Pemandu Wisata

Pemalang (7/06/2016), bertepatan pada hari kedua puasa ramadhan, mahasiswa Sastra Inggris semester mengikuti uji kompetensi sertifikasi Pemandu Wisata se Jawa Tengah di Hotel Regina Petarukan Pemalang, Jawa Tengah. Sertifikasi merupakan projek akhir mata kuliah English for Tourism bagi mahasiswa Sastra Inggris Semester VI.

Sertifikasi ini diadakan untuk menguji kemampuan pemandu wisata baik local, city tour ataupun overland. Sertifikasi ini merupakan program pemerintah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Pramu Wisata Indonesia (LSP Pramindo).

srtifikasi

Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Acara pertama yaitu pembukaan dilanjutkan samutan-sambutan. Sambutan pertama dari Direktur LSP Pramindo (Sri Suryani, S.Pd.), Perwakilan dari Dinas pariwisata Pemalang, Ketua Himpunan Pramuwisata Jateng (R. Pandhu Setyabrata,S.T).

Selanjutnya Direktur LSP Pramindo memberikan pengarahan kepada peserta sertifikasi. Acara selanjutnya yaitu pembagian kelompok peserta sertifikasi dilanjutkan pengisian data, tes tertulis dan tes wawancara. Acara ini diikuti oleh 120 peserta dari berbagai kota baik dari kalangan mahasiswa sampai umum.

Assesi (peserta sertifikasi) di uji oleh assessor-assesor yang sudah berpengalaman dibidangnya. Ada 10 assesor yang menguji sertifikasi ini. Setelah semua tahap sertifikasi selesai dilanjutkan buka bersama dan penutupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.