Bedah Novel ‘Muhammad #2: Para Pengeja Hujan

Semarang | Senin, 26 Oktober 2015

Pada hari Sabtu, 24 0ktober 2015, tepatnya dihall rektorat UNIMUS, untuk pertama kalinya S1 Sastra Inggris FBBA UNIMUS menyelenggarakan bedah novel Muhammad 2 Para Pengeja hujan karya sastrawan Indonesia terkenal Taraso Gk lanjutan dari buku yang pertama, yang bekerjasama dengan Balai Bahasa Jateng.

bedah-novel-700x556Acara yg diikuti oleh mahasiswa unimus dan luar Unimus, warga umum serta siswa/i SMA yang turut meramaikan acara bedah novel ini berlangsung dengan sangat baik. Acara bedah novel dimulai pukul 8.30 hingga menjelang dhuhur, dimana terdpat sesi bedah novel diakhri dengan sesi tanya jawab. Bedah novel ini disampaikan oleh tasaro GK membahas tentang novel muhammad 2 yang berisi nabi Muhammad. Di masa perang sampai wafat dan masih bnyak lagi, bedah novel ini dihadiri juga oleh Prof.  Ali imran dari UMS sebagai kritikus, pada sesi tanya jawab penanya yang beruntng mendapat bngkisan yang tak kalah menarik plus kaos spesial yang dsediakan oleh panitia. Kemudian dilanjutkan dengan acara diskusi interaktif bersama Tasaro membedah tentang cara singkat menulis novel sampai akhir acara pukul 16.00.
Kesimpulan acara bedah novel ini diharapkan peserta dapat menerapkan ahlaq-ahlaq nabi Muhammad di zaman modern.
Mahasuci Allah atas segala firman-Nya, Kesmpurnaan hanyalah milik Allah, kekurangan dlam acara ini hndaknya bsa dijadikan tolok ukur menjadi lebih baik untukk bisa menyelenggarakan acara yang bermanfaat untuk selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.