Para Pemeran “Roro Cungkring” (2017)

Rojo Cungkring

Diperankan oleh Aslina Ulfa

Roro Cungkring 1 (2)

Roro Cungkring dalam drama “Rara Cungkring” merupakan anak perempuan dari King Baka, the King of Prambanan Kingdom. Tokoh ini diciptakan dengan mengadaptasi pada tokoh bernama Rara Jonggrang di cerita rakyat “Rara Jongrang”. Roro Cungkring diceritakan dikutuk menjadi patung setelah menolak lamaran dari Bandung Bondowoso.

Bandung Bondowoso

Diperankan oleh Alfa Yuda Ghifarri.

Bandung Bondowoso 2

Di dalam cerita “Roro Cungkring”, Bandung Bondowoso adalah Sang Penakluk dari Pengging Kingdom yang menaklukkan Prambanan Kingdom dan berusaha memperistri putri dari kerajaan tersebut. Di dalam cerita adaptasi tersebut, Bandung Bondowoso memiliki kekasih lama bernama Nimas Gege Pramesthi.

King Baka

Diperankan oleh Muhammad Yusuf

King Baka 3

King Baka dalam “Roro Cungkring” adalah raja dari Prambanan Kingdom. King Baka Gugur dalam peperangan melawan Bandung Bondowoso dan bala tentaranya.

Patih Gupolo

Diperankan oleh Asrul Sani

Patih Gupolo

Di dalam “Roro Cungkring”, Patih Gupolo diceritakan sebagai seorang patih kepercayaan dari King Baka, namun kemudian membelot dengan menjadi pengikut Bandung Bondowoso hanya demi menyelamatkan diri.

Pengging Commander

Diperankan oleh Ade Ilyas Samudra

Pengging's Patih 1

Pengging Commander adalah bawahan langsung dari Bandung Bondowoso ketika melakukan penaklukan di Prambanan Kingdom. Pengging Commander memegang kendali atas Pengging Army.

Nimas Gege Pramesthi

Diperankan oleh Tiarani Khoirunnisak

Nimas Gege 2

Nimas Gege Pramesthi dalam “Roro Cungkring” merupakan kekasih dari Bandung Bondowoso selama Sang Penakluk hidup di Pengging. Namun, ia dicampakkan setelah Bandung Bondowoso menguasai Prambanan Kingdom.

Mbok Emban

Diperankan oleh Umi Kulsum

Mbok Emban 1

Mbok Emban adalah abdi dalem (asisten rumah tangga) di Prambanan Kingdom yang setia menjadi pengasuh Roro Cungkring sejak kecil.

Dayang

Diperankan oleh Lusi Nurkhayati

dayang (2)

Dalam “Roro Cungkring”, Dayang adalah asisten pribadi dari Nimas Gege Pramesthi yang setia menemani sang majikan di mana pun ia berada.

Pengging Troop

Diperankan oleh Dicky Abdillah

Pengging Troop 1 (4)

Pengging Troop adalah prajurit Pengging Kingdom selama penaklukan Prambanan Kingdom. Ia gugur dalam perang melawan bala tentara dari Prambanan Kingdom.

Prambanan Troop

Diperankan oleh Fathur Rahman Alfarizi

Prambanan Troop 1

Prambanan Troop adalah prajurit Prambanan Kingdom yang gugur dalam perang mempertahankan kerajaan dari serangan Bandung Bondowoso.

Jeannie

Diperankan oleh Puji Astutik

Jeanny 2

Jeannie adalah Ratu Jin yang membantu Bandung Bondowoso mewujudkan permintaan Roro Cungkring. Jeannie memiliki dua tentara jin yaitu Jin Army 1 (Diperankan oleh Muhammad Yusuf) dan Jin Army 2 (Diperankan oleh Ade Ilyas Samudra).

Narrator

Dijalankan oleh Khairunnisa M. J. S.

Narator

Narator memberikan uraian pra-adegan secara singkat dari awal hingga akhir cerita. Narator juga adalah yang membuka dan menutup pementasan.