UAS “Tourism II”: Ujian Sambil Berlibur

Semarang | 17 Januari 2017 Mahasiswa S1 Sastra Inggris  dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris semester VII melakukan ujian praktik menjadi tour guide di Jogjakarta dan Gunung Kidul. Acara dimulai pada 16 Januari 2017  pukul 07.00 WIB  mahasiswa dan dosen briefing di kampus IV Unimus. Dekan FBBA (Yesika Maya Octarani) memberikan sambutan serta pelepasan kepada mahasiswa agar menjaga diri dan nama almamater dengan baik. Ujian praktik ini didampingi oleh Sinung Setyowati dan R. Pandhu Setyabrata dari DPD HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Jawa Tengah.

Taman Sari

Taman Sari

Plasa Ngasem, Taman Sari
Plasa Ngasem

Memanfaatkan beberapa objek wisata seperti Keraton Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, Malioboro, Taman Sari, Embung Nglanggerang, Gunungkidul Handayani Park, Pantai Siung, yang semuanya ada di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), masing-masing mahasiswa memerankan diri sebagai pemandu wisata, di bawah arahan  Bapak Pandhu Setyabrata, S.T., dosen pengampu mata kuliah English for Tourism 2, yang juga merupakan Ketua DPD HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Jawa Tengah.

WhatsApp Image 2017-01-18 at 10.07.31 PM

Gunung Kidul Handayani Park
Gunung Kidul Handayani Park
WhatsApp Image 2017-01-18 at 10.00.49 PM
Keraton Ngayogjakarta Hadiningrat

Turut ikut dalam kegiatan ini adalah mahasiswa semester VII Pendidikan Bahasa Inggris, dalam kaitannya dengan mata kuliah Interpreting1.

Embung Nglanggerang

Embung Nglanggerang

Kegiatan kali ini cukup menyenangkan bagi mahasiswa karena mereka menghadapi suasana ujian akhir yang tidak biasa. Sambil ujian, mahasiswa sekaligus juga berhibur di tempat-tempat wisata yang cukup nge-hits pada saat ini.

Dengan adanya ujian praktik ini diharapkan mahasiswa bisa menerapkan ilmu-ilmu yang didapatkan selama perkuliahan. Ujian praktik ini selesai pada 17 Januari 2017 pukul 20.00 WIB  mahasiswa tiba di Semarang.

Embung Nglanggerang
Embung Nglanggerang

Leave a Reply

Your email address will not be published.