Sastra Inggris & Himaprosa Sukseskan Pentas “Roro Cungking”

Semarang |  7 Januari 2017 Teater Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris (S1) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) kemarin malam menyelenggarakan pementasan dengan judul “Roro Cungkring”. Cerita yang diangkat merupakan adaptasi dari cerita rakyat Jawa Tengah yang legendaris yaitu “Rara Jongrang”.

WhatsApp Image 2017-01-07 at 7.08.16 AM

Pementasan bertempat di R. 305 Lantai 3 Kampus 4 Unimus, Jalan Kasipah Nomor 12 Semarang, dengan disaksikan oleh lebih dari seratus penonton yang tidak hanya civitas akademika Unimus namun juga masyarakat umum.

Pementasan tersebut adalah program tahunan Sastra Inggris Unimus, dalam wujud mata kuliah untuk Semester 5. Adapun, pelaksanaannya dikolaborasikan dengan Himaprosa (Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Unimus)

WhatsApp Image 2017-01-07 at 7.08.01 AM

Animo yang sangat besar terhadap pementasan Sastra Inggris terbayar lunas oleh kru dan pemain sebagaimana tampak dari komentar-komentar dari para penonton pasca pertunjukan. Hampir semua dari para penonton yang dimintai komentar memberi nilai antara 8 dan 9 dari skala 10 untuk pementasan berdurasi sekitar 1 jam.

WhatsApp Image 2017-01-07 at 7.08.22 AM

Bagi Anda yang tidak berkesempatan menonton langsung, channel Youtube Sastra Inggris Unimus akan menyajikannya video rekaman pementasan ‘Roro Cungkring” untuk Anda SEGERA!

Leave a Reply

Your email address will not be published.