MAHASISWA SASTRA PENGURUS IKAMABSII JATENG

Semarang | Senin, 25 Mei 2015

Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Seluruh Indonesia (IKAMABSII) mengadakan Musyawarah Wilayah untuk pertama kalinya di tingkat Jawa Tengah pada 22-24 Mei 2015. Berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Nasional 2014, acara ini bertempat di UIN WALISONGO Semarang.

1432552893763

Tujuan diadakan Muswil IKAMABSII yaitu sebagai wadah aspirasi bagi mahasiswa bahasa dan sastra inggris supaya bisa berkumpul dan saling terjalin dalam suatu ikatan untuk membangun kehidupan bangsa yang lebih baik melalui bahasa yang santun.

Acara ini diikuti oleh 10 universitas di Jawa Tengah, antara lain : UNIMUS, UIN Walisongo Semarang, UNIKAL,UNS,IAIN SURAKARTA, UNIVET, UMP, UNISNU, UPGRIS, UNDIP. Seluruh peserta berjumlah 30 mahasiswa  merupakan delegasi  dari setiap  HMJ/HMPS/atau setingkatnya yang ada pada 10 universitas diatas. Dalam acara ini ada seminar yang bertemakan “the roles of English to develop the country civilization” yang merupakan peningkatan Bahasa Inggris untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Selanjutnya, hasil musyawarah  ketua IKAMABSII yang terpilih  periode 2015-2016 yaitu Febrianto mahasiswa UNDIP.

1432553056099 1432553316465

Mahasiswa Sastra Inggris UNIMUS yang terpilih sebagai pengurus IKAMABSII Jawa Tengah yaitu:

    1. Sri Winda Utami (Angkatan 2013) sebagai Koordinator Wilayah.

Tyas Wulandari (Angkatan 2012) sebagai Bendahara Umum.

Pada hari minggu pagi peserta IKAMABSII  mengikuti Car Free Day di Simpang Lima serta melakukan orasi mengenai “Stop Bahasa Kotor dan Budayakan Bahasa Santun”.

Aksi ini sangat di apresiasi oleh masyarakat karena banyak dari mereka membubuhkan tanda tangannya di spanduk IKAMABSII sebagai bukti bahwa mereka mendukung aksi “Stop Bahasa Kotor” yang ada di kalangan remaja maupun orang dewasa.  Selanjutnya dari Simpang Lima dilanjutkan study banding di Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah. Selanjutnya pelepasan peserta Muswil IKAMABSII di Pandanaran sekaligus membeli oleh-oleh di kota Semarang.

Dari hasil Muswil ini akan dilanjut RAKERWIL (Rapat Kerja Wilayah) yang akan diadakan di IAIN Surakarta pasca idul fitri mendatang. (winda/f2a013005)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.