Pementasan Teater Sitti Nurbaya

Semarang – Hari Jumat (17/20) pukul 20.00 diadakan pementasan Teater Sastra Inggris tahun 2020 yang berjudul Sitti Nurbaya yang diadaptasi dari novel Marah Rusli.


Sebelum pementasan dimulai, para warga Sastra Inggris menampilkan bakat-bakatnya. Penampilan pertama ditampilkan oleh Kenny dari semester 3 yang membawakan lagu milik Greenday. Penampilan kedua ditampilkan oleh para mahasiswa semester 1 antara lain Icha, Angie, dan Rahmat yang menyanyikan lagu milik Pamungkas. Penampilan ketiga ditampilkan oleh Umi Listiana dan Muiz Yusron. Penampilan keempat atau penampilan penutup ditampilkan oleh Mas Kukuh, Mbak Irma, Bu Riana, dan Mas Adib. Setelah itu, acara utama yaitu pementasan Teater Sastra Inggris 2020 dimulai.

Scene awal menampilkan detik-detik dimana Sitti yang diperankan oleh Umi Khaerozah akan berpisah dengan Samsul Bahri yang diperankan Cipto Saputra yang akan melanjutkan pendidikannya di Jakarta. Sebelum mereka berpisah, mereka berjanji akan selalu berkirim kabar.

Ikatan antar pemain sangat kuat sehingga menciptakan aura romansa yang kuat. Datuk Maringgih yang diperankan oleh Zaenal Arifin menjadi penganggu hubungan mereka. Mereka (Sitti dan Samsul) akhirnya berpisah dikarenakan Bapak Sulaiman, ayah Sitti Nurbaya yang diperankan oleh Prasetyo, berhutang dan tidak sanggup membayar hutang dan akhirnya menyerahkan putrinya, Sitti Nurbaya kepada Datuk Maringgih agar utang-utangnya lunas.

Teater ini diakhiri dengan adegan romantis dari Anisa Rizka dan Untung Prasetyo Ilham. Setelah itu, tepuk tangan meriah riuh memenuhi ruangan. Semua penonton yang hadir menikmati pementasan hari ini.
Berkat kerja keras para pemain dan para kru dalam pementasan hari ini, pelaksanaan Teater Sastra Inggris 2020 sukses dilaksanakan. Semua pemain, kru, dan penonton puas dengan apa yang ditampilkan hari ini.

Siti Nurbaya (Oza) dan Samsul Bahri (Cipto)
Pementasan Teater
Para Aktor dan Kru

70 thoughts on “Pementasan Teater Sitti Nurbaya”

Leave a Reply

Your email address will not be published.