Pesilat Tangguh Mahasiswa Sastra Inggris Unimus

Semarang (16/12/19), Berkomitmen menekuni seni bela diri saat sekolah menengah, Arif Rohman, atau lebih akrab disapa Arif tumbuh menjadi salah satu pesilat tangguh di Perguruan Silat Tapak Suci Putra Muhammdiyah Unimus. Arif merupakan salah satu mahasiswa S1 Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Budaya Asing.

Beberapa waktu lalu, Arif menyabet medali emas di ajang Semarang Open 2019, ajang dimana semua perguruan silat di Indonesia berkumpul dan saling bertanding.

Perjalanan karir silat Arif tidak semulus yang banyak orang lihat. Dia beberapa kali mengalami kegagalan dalam perlombaan dan cidera parah ketika berlatih maupun di gelanggang pertandingan. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berlatih dan menekuni dunia silat. “Tidak pernah saya berfikir untuk meninggalkan dunia silat, tidak peduli sebanyak apa saya gagal. Semoga kawan-kawan tidak lekas putus asa ketika gagal, karena seperti yang kita ketahui, kegagalan hanyalah keberhasilan yang tertunda. Gagal? Coba lagi! Jatuh? Bangkit lagi! Begitu seterusnya.” ujarnya

15 thoughts on “Pesilat Tangguh Mahasiswa Sastra Inggris Unimus”

Leave a Reply

Your email address will not be published.